Wednesday, August 4, 2010

Sebutkan 5 manfaat adanya internet?

  1. 5 manfaat adanya Internet?
    a. Dalam dunia pendidikan : Akses ke sumber Informasi, Akses ke pakar dari suatu bidang ilmu, Media kerjasama antar para siswa, mahasiswa, guru, dosen, dsb.

    b. Dengan adanya Internet, kita bisa mengetahui berita-berita teraktual hanya dengan meng-klik situs-situs berita yang ada. Atau mengetahui kurs mata uang dan perkembangan di lantai bursa.

    c. Dengan hadirnya e-commerce, kegiatan bisnis dapat dilakukan secara lintas kota, daerah, bahkan negara.

    d. Sebagai media untuk mendapatkan Informasi untuk kehidupan pribadi, seperti misalnya : Kesehatan, Rekreasi, Hobby, Pengembangan diri, Rohani, Sosial.

    e. Sebagai media untuk kehidupan profesional/ Pekerja, seperti misalnya : Sains, Teknologi, Perdagangan, Saham, Komoditas, Berita bisnis, Asosiasi Profesi, Berbagai Forum Komunikasi.
  2. 3 Dampak negatif adanya internet?
    a. Cybersexual addiction
    yaitu obsesi untuk melihat, men-download dan memperdagangkan pornografi. Chat rooms yang berisi fantasi dan role playing untuk dewasa juga termasuk dalam kategori ini.


    b. Cyber-relational addiction
    adalah keterlibatan yang berlebihan pada hubungan yang terjalin melalui internet (seperti melalui chat room dan virtual affairs) sampai kehilangan kontak dengan hubungan-hubungan yang ada dalam dunia nyata.


    c. Net gaming
    yaitu sejenis kecanduan karena judi, bermain game, berbelanja dan kegiatan jual beli saham melalui internet yang mengganggu pekerjaan dan/atau mengakibatkan terjadinya utang.

No comments:

Post a Comment